FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS ALMUSLIM

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himateksu) Fakultas Teknik (FT) Universitas Almuslim adakan turnamen futsal Mortar Cup III diikuti  oleh semua mahasiswa Prodi Teknik Sipil yang tersebar di 7 club futsal.

Turnamen bertema : "Bergerak Dengan Kreatifitas Bersama Dalam Prioritas" ini, diadakan selama dua hari, 23 hingga 24 Desember 2019, berlokasi di arena futsal WK, kawasan Matangglumpangdua, Bireuen.

Ketua panitia turnamen futsal Mortar Cup, Putra Arief Fonna, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan olah raga rutin tahunan yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himateksu, yang juga melibatkan pengurus periode sebelumnya.

Dalam sambutannya Wakil dekan Bidang kemahasiswaan FT Umuslim, Muhammad Yanis, ST., MT mengharapkan turnamen ini menjadi ajang kebersamaan civitas akademika khususnya FT Umuslim.

"Turnamen futsal ini harus mampu memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik mahasiswa dari rutinitas sehari - hari," kata Yanis.

Yanis menutup sambutannya dengan harapan kedepannya juga akan dilibatkan alumni - alumni FT yang tersebar di seluruh wilayah Aceh, sebagai ajang temu ramah mahasiswa dan alumni dalam wadah olah raga.

Pertandingan pertama langsung mempertemukan antara tim dari Teknik Sipil Angkatan 2016 berhadapan dengan tim dari Teknik sipil Angkatan 2015.

Sejak menit awal, kedua tim saling melakukan penyerangan. Namun Angkatan 2015 unggul lebih dulu setelah berhasil membobol gawang Angkatan 2016 pada pertengahan babak pertama, 1-0 untuk kemenangan Angkatan 2015 tidak berubah sampai turun minum. Memasuki akhir babak kedua, angkatan 2016 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sehingga pertandingan pun berakhir imbang.

 

Share