FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS ALMUSLIM

Tim Gabungan Dosen dan mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, Senin (10/02/2020) melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah mengenalkan kampus Umuslim.
Kunjungan ke SMK Negeri 1 Bireuen  disambut langsung oleh Waka Bidang Kesiswaan, Fadhlon Kamal, ST didampingi Waka. Bidang Kurikulum, Feri Irawan, S.Si., M.Pd. Dalam sambutannya, Fadhlon Kamal menyambut baik kehadiran civitas akademika Umuslim ke sekolahnya. " Masa transisi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa, terutama prodi yang berhubungan dengan kejuruan, oleh karenanya dengan sosialisasi pengenalan kampus Umuslim, pihak sekolah berharap siswa yang sudah lulus disamping ada yang langsung ingin bekerja, akan tetapi sebisa mungkin dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan melalui kunjungan langsung ke sekolah ini diharapkan dapat memotivasi siswa sehingga persentase lulusan yang melanjutkan pendidikan meningkat", demikian Fadhlon.

Berikutnya, kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemutaran video profil Umuslim dilanjutkan pemaparan materi. Pemaparan dilakukan secara bergantian oleh tim gabungan Dosen antara lain Ir. T.M Nur, M.Si dan Ir.Suryani, M.Pt (Fakultas Pertanian Umuslim), Mahdi, ST., MT, Muhammad Yanis, ST., MT dan Aris Munandar, ST, MT (Fakultas Teknik Umuslim) dan Nilam Cahaya (Mahasiswa Akademi Kebidanan Umuslim). Materi yang disampaikan antara lain terkait dengan jalur penerimaan, fasilitas yang dimiliki, beasiswa dan unit kegiatan mahasiswa serta peluang kerja lulusan.

Sebelumnya Umuslim menerima kunjungan siswa SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, Kamis (06/02/2020) yang akan mengikuti test TOEFL yang dilaksanakan di laboratorium bahasa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan hasil Kerjasama Prodi Bahasa Inggris FKIP Umuslim bidang peningkatan bahasa yang sudah berjalan sejak tahun 2019. Rombongan sebanyak 87 siswa yang keseluruhan merupakan kelas 12 dan 3 guru pendamping diterima Plt Rektor Umuslim, DR. Hambali, SE., M.Si. Kesempatan ini dipergunakan Fakultas Teknik umuslim untuk mensosilisasikan Kampus Umuslim dan prodi - prodi yang ada di FT Umuslim yang dipusatkan di Aula FT Umuslim, Kampus Timur, Desa Paya Cut, Matangglumpangdua.

Share