FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS ALMUSLIM

Kuliah Umum

SESDITJEN DJPPR KEMENKEU RI BERIKULIAH UMUM DI FAKULTAS TEKNIK UMUSLIM PEUSANGAN BIREUEN

Fakultas Teknik Umuslim bekerja sama dengan Direktorat Jendral Pengelolaan Pembiayaan Dan Resiko Kemenkeu RI, mengadakan kuliah umum pada hari Jumat Tanggal 2 Desember 2016 dengan pemateri Bapak Safuadi ,ST.,M.Sc.,Ph.D, yang merupakan Sesditjen DJPPR Kemenkeu RI beliau juga Putra asli Peusangan, beliau sangat antusias ingin memberikan Sharing ilmu kepada mahasiswa Umuslim dengan mengangkat tema, Kesiapan dan kecerdasan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja ditengah tantangan ekonomi global.

Bapak Safuadi ,ST.,M.Sc.,Ph. Sudah melanglang buana memberi kuliah umum kepada universitas bergengsi dipulau jawa seperti ITB, UI , UGM dan lainnya.

Peserta kuliah umum tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa fakultas Teknik saja tetapi juga diikuti oleh mahasiswa Ekonomi dan fakultas lain yang ada di Umuslim, jumlah peserta yang hadir mencapai 300 orang lebih,kita mengharapkan peserta kuliah umum bisa mengambil manfaat setelah mengikuti kuliah umum ini, sebagai bekal bagaimana mengapai peluang kerja yang lebih kompetitf di era globalisasi.

Dalam kesempatan yang sama juga Fakultas Teknik, juga akan mengadakan acara KANEUT( Kreatifitas Aneuk Teknik) yang puncak acara nya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2016 (ditunda karena bencana gempa bumi), pada acara ini juga akan dilaksankan orasi ilmiah oleh Ir. Razuardi, MT yang merupakan Dekan Fakultas Teknik Umuslim Yang kedua, beliau juga Ketua KAFT FT Unsyiah dan SEKDA Aceh Tamiang.

Acara KANEUT ini adalah bentuk silaturrahmi antara Mahasiswa, Civitas Akademika Fakultas Teknik Umuslim dan Para alumni FT, setiap dua tahun sekali acara KANEUT di gelar supaya antara Alumni dan Dekanat serta mahasiswa aktif Fakultas Teknik tetap terjaga komunikasi dua arah, sehingga mampu memberikan info lowongan pekerjaan kepada alumni-alumni baru. Keterlibatan alumni dalam memajukan Program Studi sangat dibutuhkan karena dapat member masukan-masukan kepada Prodi untuk memperbaiki kualitas pembelajaran.

(Mahdi, ST.,MT)

 

Share