“Architecture Expo 2024” Arsitektur Fakultas Teknik Umuslim bersama BPR XIV Aceh, 29 Juni 2024

Pendopo Bupati Bireuen menjadi saksi sejarah atas terlaksananya “ARCHITECTURE EXPO 2024” yang digelar oleh Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Almuslim (Himaru) bersama Badan Pekerja Regional (BPR) XIV Aceh yang di buka oleh Dekan FT Umulsim Dr. Ir. Romaynoor Ismy, MT., IPM., ASEAN.Eng.

Derri Rinaldi selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa selain memamerkan hasil karya Desain dan Maket mahasiswa Arsitektur FT Umuslim para delegasi Mahasiswa di bawah naungan BPR XIV Aceh ikut berpartisipasi dalam memamerkan hasil karya mereka diantaranya Arsitektur FT USK Banda Aceh, UIN Banda Aceh, Unmuha Banda Aceh dan Unimal Lhokseumawe.

Dalam sambutan Bpk Ir. Fadhli, ST., MSM (Kadis Perkim Bireuen) mewakili PJ. Bupati Bireuen dan Bpk Dr. Halus Satriawan, M.Si (Warek 1 Umuslim) mewakili Rektor Umuslim menyampaikan Apresiasi yg luar biasa dan diharapkan dapat lebih membuka wawasan masyarakat akan pentingnya peran arsitektur dalam mewujudkan pembangunan yang indah dan bernilai jual tinggi di mata dunia secara umum serta daya tarik terbaik bagi para calon mahasiswa utk kuliah di arsitektur Fakultas Teknik Umuslim.

Ar. Said Husain, IAI ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Aceh sangat mendukung bahwa Expo yang dikemas dengan pameran desain dan pentas seni sangat menarik perhatian dan antusias masyarakat dalam Dunia Arsitektur.

Semoga kegiatan ini menjadi motivasi yang luar biasa bagi mahasiswa dan masyarakat dalam dunia arsitektur sebagai perwujudan konstruksi yg bernilai dan berseni tinggi, pemaparan Dekan FT Umuslim dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *