Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Umuslim Dinobatkan sebagai BEM Terbaik di PKKMB 2024/2025

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Umuslim Dinobatkan sebagai BEM Terbaik di PKKMB 2024/2025

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Almuslim Tahun Akademik 2024/2025 yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 di Kampus Timur Universitas Almuslim berakhir dengan penuh kesan. Acara ini menjadi semakin spesial bagi Fakultas Teknik, karena Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik, yang dikomandoi oleh Muhammad Isfarul, berhasil meraih penghargaan sebagai BEM Terbaik.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi luar biasa BEM Fakultas Teknik dalam setiap rangkaian acara PKKMB. Dengan penuh keceriaan, kekompakan, kreativitas, inovasi, dan solidaritas yang tinggi, BEM Fakultas Teknik mampu memikat perhatian dan mendapatkan apresiasi dari seluruh sivitas akademika. Partisipasi mereka tidak hanya memperlihatkan semangat anak teknik sejati, tetapi juga menebarkan semangat positif di antara mahasiswa baru dan seluruh BEM di lingkungan Universitas Almuslim.

Dr. Ir. Romaynoor Ismy, MT., IPM., ASEAN.Eng, Dekan Fakultas Teknik Umuslim, mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas prestasi yang diraih oleh BEM Fakultas Teknik. Dalam sambutannya, Romaynoor menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan refleksi dari tipikal mahasiswa teknik yang selalu kreatif, inovatif, cerdas, serta memiliki rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama. “Ini adalah bukti bahwa anak-anak Teknik Umuslim memiliki potensi luar biasa untuk menjadi teknokrat muda yang tidak hanya berkompeten, tetapi juga mampu bersinergi dan berkarya untuk kemajuan bangsa,” ujarnya dengan penuh kebanggaan.

Romaynoor juga menyemangati para mahasiswa baru dengan menggemakan slogan “Kita adalah Engineer” sebagai bentuk motivasi untuk terus berjuang meraih cita-cita dan membawa kebanggaan bagi orang tua serta almamater. Slogan ini menjadi penegasan bahwa Fakultas Teknik Umuslim tidak hanya mendidik mahasiswa untuk menjadi ahli di bidang teknik, tetapi juga untuk menjadi pemimpin masa depan yang siap bersaing di dunia konstruksi dan industri.

Dekan Fakultas Teknik tersebut menambahkan bahwa fakultasnya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan mahasiswa yang siap bersaing di dunia kerja dengan berbagai program unggulan. “Kami akan mengadakan berbagai pelatihan alat uji, seminar, serta kegiatan inovatif lainnya yang berkenaan dengan dunia keteknikan. Kami ingin para mahasiswa memiliki bekal yang cukup untuk menjadi inovator yang handal dan berdaya saing tinggi,” tegasnya.

Prestasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa baru untuk terus beristiqamah dalam mengejar cita-cita mereka. Romaynoor juga berharap bahwa penghargaan ini menjadi awal dari serangkaian pencapaian besar yang akan diraih oleh Fakultas Teknik di masa depan.

Dengan penuh optimisme, Fakultas Teknik Umuslim kini menatap masa depan yang gemilang, dimana para mahasiswa diharapkan mampu menjadi penerus inovasi keteknikan yang berkualitas dan dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Teknik untuk terus berkarya dan membuktikan bahwa mereka adalah generasi penerus yang mampu membawa perubahan dan kemajuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *